Type Here to Get Search Results !

Destinasi Wisata | RAINBOW RAFTING PEMALANG

0
Bagi kalian yang ingin akhir pekannya penuh dengan keseruan dan menguji adrenalin, tidak ada salahnya mencoba wisata arung jeram atau rafting nih, shobat wisata. Di Kabupaten Pemalang selatan tersedia wisata arung jeram. Salah satunya adalah Rainbow Rafting yang berdiri sejak tahun 2013.
Wisata alam ini juga cukup menguji keberanian dan anrenalin karena kita harus menaklukkan berbagai rintangan di sungai. Untuk itu, dibutuhkan kekompakan dan keseimbangan. Oh iya, jalurnya menggunakan sungai terbesar di Pemalang yaitu Sungai Comal.
Jarak atau track untuk rafting di Rainbow Rafting ada dua pilihan yaitu sepanjang 6 km menjelajahi 18 jeram dengan waktu tempuh 1,5 jam dan 9 km menjelajahi 27 jeram yang memakan waktu kurang lebih dua jam.

Untuk dapat ikut berarung jeram, kita harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Mulai dari pemakaian helm, pelampung dan pengecekan perahu serta dayung. Setelah mengenakan perlengkapan, kita akan mengikuti pemanasan untuk meregangkan otot-otot. Selanjutnya kita akan diberi pengarahan oleh guide atau pengelola.

Setelah itu, kita akan menuju ke lokasi Sungai Comal dengan menggunakan mobil pick up. Seru deh pokoknya, shobat wisata.

Nah, perahu karet yang kita gunakan berkapasitas 7 orang yang terdiri dari lima orang pengunjung dan dua orang guide. Kita musti kompak selama dalam perjalanan mengarungi Sungai Comal. Guide akan memberikan instruksi sepanjang perjalanan.

Di jalur sungai nanti ada rest area di 3 km pertama. Untuk yang menggunakan jarak 6 km, garis finish di area Picako Wangkelang sedangkan untuk jarak 9 km garis finish sebelum Bendungan Mejagong.

Untuk dapat berarung jeram bersama Rainbow Rafting, kita bisa datang perorangan atau kelompok dengan minimal 4 orang. Untuk usia balita, minimal berusia 3 tahun.

Selain berarung jeram, Rainbow Rafting juga menyediakan fasilitas outbond, camping, dan paintball.
Fasilitas Basecamp:

Parkiran
Toilet
Warung
Shower /kamar ganti
Fasilitas Rafting :

Asuransi
Transport lokal
Perlengkapan rafting
Guide dan Team Rescue
Makan dan Minum
Terdapat 16 perahu karet dengan kapasitas 80 orang

Alamat Basecamp:
Jl. Raya Randudongkal – Moga KM 5 No. 99
Desa Kecepit, Kec. Randudongkal, Pemalang
Telp. 083837383856

Jarak dengan Alun-alun Pemalang sekitar 38 km dengan waktu tempuh 45 menit. Usahakan menggunakan kendaraan sendiri.

Buka pukul 08.00 s.d 16.00 WIB
Tags

Post a Comment

0 Comments